Subhanallah, Inilah Misteri Air Zam ZAm Yang Tidak Diketahui

Bila tengah musim haji, umumnya bakal terdapat beberapa air zamzam. Yups untuk umat Islam air zam zam bukanlah sekedar hanya air umum, tetapi diakui mempunyai barokah yang mengagumkan. 

Air zamzam adalah air suci yang sumur mata airnya terdapat di lokasi Masjidil Haram tepatnya samping tenggara Ka'bah serta mempunyai kedalaman 42 mtr.. 
Sumur air zamzam pertama kalinya diketemukan oleh Siti Hajar yang lari bolak-balik anatara bukit Safa serta Marwah. 

Ibunda Nabi Ismail itu juga pada akhirnya diberikan panduan melalui Malaikat Jibril serta mendadak keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yang tengah kehausan. 

Nyatanya, banyak kekhasan mengenai air zamzam. Mata airnya tak pernah kering walau dipompa terus-terusan oleh jutaan orang dari semua dunia. 

misteri air zam zam

Untungnya system pengelolaanya juga mengagumkan hingga airnya tak 'luber' dengan kata lain tak berlebihan. Walau sebenarnya, bila dihitung-hitung, mungkin bumi terbenam karena air zamzam yang pancaran airnya termasuk deras. 
satu mukjizat dari Allah SWT yaitu saat sumur Zamzam yang dipompa terus-terusan tanpa ada henti dengan tingkat 8 ribu liter/detik, permukaan sumur yang 10. 6 kaki di bawah permukaan tanah bakal turun sampai 44 kaki di bawah permukaan tanah. 

Serta mukjizat yang lain yaitu saat pemompaan berhenti, permukaan sumur selekasnya kembali ke 13 kaki dibawah permukaan tanah sesudah 11 menit. 

Bila di akumulasikan, bakal ada 690 juta liter air zamzam yang dipompa dalam 24 jam tetapi sumurnya terisi kembali cuma kurun waktu 11 menit! Masya Allah. 
Kekuasaan yang didapatkan Allah melalui air zamzam ini begitu mengagumkan bukan? Lantaran bila terlalu berlebih, dunia betul-betul dapat terbenam karena luapan air zamzam yang sedemikian besar.