Manfaat Membaca Surat Al Mulk yang Bisa Dirasakan Setelah 40 Hari

Sebelum aku membahas lebih lanjut mengenai Manfaat Surat Al Mulk, aku mau share wacana testimoni yang masuk ke email. Testimoni mengenai manfaat surat al waqiah. Sebuah surat yang paling populer dari zaman dahulu hingga sekarang.

Berikut ini isi lengkapnya:

Saya yakni anak dari keluarga yang tak punya, aku seorang yatim, ibu aku bekerja sebagai buruh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi impian ibu aku untuk menyekolahkan aku setinggi-tingginya membuat aku terharu. Padahal hasil dari kerja ibu tidak seberapa. Saya juga tidak begitu pandai.
Akhirnya aku memutuskan untuk tirakat dengan puasa senin kamis, mulai dari kelas 5 sd. Dengan terus berguru alhamdulillah nilai aku bagus" prestasi aku meningkat, hingga aku lulus smp. Saya masuk di sma negeri biasa alasannya yakni ibu aku tidak berpengaruh membiayai aku di sekolah negeri favorit.

Saya masih terus meneruskan tirakat senin kamis dan sholat dhuha, pada suatu hari ketika pengajian aku mendengar bahwa keutaman membaca surat al-waqiah banyak sekali. Salah satunya yakni menambah rezeki, selain itu bagi para wanita akan menambah kecantikan atau inner beauty.

Mulai ketika itu aku rutin membaca surat al waqiah setiap malam setelah membaca al-quran.

Alhamdulillah rezeki selalu mengalir dari hal yang tidak terduga. Kami selalu bahagia, tak pernah kekurangan, selalu bisa makan enak. Kami mendapat dukungan dari pemerintah renovasi rumah, aku mendapat dukungan beasiswa tak bisa yaitu spp hingga lulus.

Dan kesudahannya aku mendapat beasiswa kuliah di salah satu perguruan tinggi tinggi negeri ternama di Indonesia.

Alhamdulillah, aku benar-benar telah mencicipi manfaat dari mambaca surat al waqiah setiap malamnya, hingga sekarang.

YF.
email masuk pada tanggal 10/12/2016 pukul 07.47.

Tentang manfaat surat Al Waqiah selengkapnya dapat dilihat di sini.

Manfaat Membaca Surat Al Mulk

Inilah Manfaat Membaca Surat Al Mulk yang Bisa Dirasakan Setelah 40 Hari. Iman bertambah. Keyakinan makin mantap. Silahkan dibaca secara rutin setiap hari.

Manfaat Membaca Surat Al Mulk yang Bisa Dirasakan Setelah 40 Hari

Baiklah.

Surat Al Mulk yakni surat yang biasa disebut Surat Tabaarak (diambil dari ayat pertama).

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan setelah rutin membaca surat Al Mulk. Manfaat, khasiat, dan fadhilah surat Al Mulk sangat banyak sekali. Dua di antaranya adalah:
  • Menambah keimanan dan ketakwaan.
  • Membebaskan kita dari siksa kubur
Kita bahas satu per satu.

Menambah Keimanan dan Ketakwaan

Fadhilah pertama, surat Al Mulk (Tabaarak) bisa menambah keyakin, keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan SWT.

Ini penting... Mengapa? Iman itu kadang naik kadang turun. Itu manusiawi. Berbeda dengan malaikat, yang keimanannya terus stabil.

Apalagi bagi teman pembaca yang sedang menjalani riyadhoh 40 hari.

Hari pertama, masih kuat. Masih bisa menjalankan semua amalan riyadhoh.
Hari kedua, sama. Masih sanggup.
Hari ketiga, godaan mulai datang. Rasa malas. Shalat telat. Dhuha berkurang rakaatnya. atau sebagainya.
Hari keempat, Rasa malas semakin menjadi-jadi.
Hari kelima, stop. Gak kuat.

Inilah alasannya, mengapa kita harus berdoa kepada Tuhan SWT supaya diberi kekuatan iman, keteguhan hati, dan ketakwaan. Kemudian lengkapi dengan rutin membaca surat Al Mulk. Agar apa? Agar bisa terus menjalani riyadhoh dengan ikhlas, konsisten, rutin, terus menerus. Sampai 40 hari, bahkan lebih.

Doa itu penting. Surat Al Mulk juga penting.

Sebenarnya, kita bisa tahajjud, kita bisa dhuha, kita bisa puasa senin kamis dan semua amalan riyadhoh lainnya, yakni atas kehendak Tuhan SWT. Bukan semata-mata impian kita.

Contohnya: banyak orang yang bisa bangkit malam. Namun, sedikit orang yang bisa tahajjud. Sisanya, lebih banyak nonton bola. Atau malah internetan.

Sebagian dari teman pembaca mungkin berpikir aku akan menyebut-nyebut "kekayaan". Ternyata, tidak.

Fadhilah Surat Al Mulk tidak terkait dengan kekayaan (secara langsung). Di sini, kita tidak bicara kekayaan dan cara menjadi kaya. (silahkan baca doa cepat kaya)

Kita bicara wacana keimanan, ketakwaan, dan memperbesar ladang amal untuk masa depan (akhirat).

Membebaskan kita dari siksa kubur

Manfaat berikutnya yakni membaca surat Al Mulk bisa membuat kita bebas dari siksa kubur.

Di sini aku tidak akan membahas apa saja yang akan terjadi di alam kubur (barzah) nanti. Mohon maaf. Ilmu aku belum cukup untuk membahas yang satu ini.

Tapi... Di sisi lain (dalam makna yang lain) bebas dari siksa kubur yakni bebas dari perbuatan-perbuatan kita yang bisa menyeret kita ke dalam siksa kubur, yakni, maksiat.

Kita jangan berbangga diri... Kita jangan besar hati dengan amal sholeh kita. Justru, orang-orang yang amalnya baik, sholeh, sholehah seringkali tertipu oleh dirinya sendiri.. Mereka menjadi sombong dan besar hati diri.

Contoh:
Seseorang berkata "saya yakin ustadz. Saya bisa menjaga hati. Bisa menjaga diri dari maksiat".

Belum tentu tuh. Mungkin ia belum tahu bahwa Tuhan SWT bisa membolak-balikkan hati. (Yaa Muqollibal Quluub).

Siapa yang bisa menjamin amal perbuatan seseorang? Apakah seseorang yang sholeh akan terus terjaga hatinya? Belum tentu. Allah-lah yang Maha Kuasa. Termasuk menguasai hati kita.

Dari sini, kita diwajibkan berdoa. Doa semoga diberi ketetapan hati.

Yaa Muqollibal Quluub, tsabbit qolbii 'ala diinika wa 'ala thoo'atika.

Insya Allah, orang-orang yang rajin membaca surat Al Mulk akan selalu terjaga dari perbuatan-perbuatan yang menyeret kita ke dalam siksa kubur.

Udah dulu ya.

Oh ya, waktu yang paling pas untuk membaca Surat Al Mulk yakni sebelum tidur malam.